ISB Atma Luhur Pangkalpinang

Tips Cara Benar Mengisi Baterai Smartphone/Tablet Android

Yang Pake Android, Wajib Baca !!!

Tips Cara Benar Mengisi Baterai Smartphone / Tablet Android Anda dengan cepat. Anda baru pulang dari kerja dan Anda akan pergi untuk bertemu teman-teman Anda. Anda biasanya tidak menggunakan telepon Anda dan melakukan isi daya baterai setelah Anda pulang ke rumah. Tetapi suatu saat, Anda hanya memiliki beberapa menit untuk meningkatkan masa pakai baterai Anda sebagus mungkin.

Berikut Tips-nya

1.MATIKAN SMARTPHONE ANDA
Anda mungkin sudah mengetahui tip ini. Tetapi ada cara lain tanpa matikan smartphone anda yaitu dengan mengubah telepon Anda dengan mengaktifkan mode pesawat adalah cara mudah dan efektif untuk mengurangi waktu pengisian. Alasannya sederhana : telepon Anda akan menggunakan banyak baterai ketika terhubung ke Wi – Fi atau jaringan selular. Menonaktifkan koneksi tersebut akan mengurangi masa pakai baterai yang digunakan.

2.HINDARI MENGGUNAKAN SMARTPHONE DI SAAT PENGISIAN
Seringkali kita menggunakan smartphone di saat kita mengisi daya baterai. Misal : bermain game, chatting BBM, bermain Facebook/Twitter. Hal ini akan membuat pengisian daya baterai akan semakin lambat bahkan membuat baterai anda cepat rusak. Matikan semua aplikasi yang aktif dan jangan gunakan smartphone anda.

3.JANGAN MENGISI MENGGUNAKAN PORT USB LAPTOP ANDA
Pernah bertanya-tanya mengapa ponsel Anda tampaknya lebih lambat dalam pengisian baterai menggunakan port USB? USB 2.0 port menggunakan keluaran 0,5 ampere energi sementara USB 3.0 port menggunakan keluaran 0,9 ampere energi. Ketika Anda mengisi melalui stop kontak listrik, Anda dapat menerima antara dari 1 sampai 2 ampere energi. Semakin banyak ampere yang Anda kirim ke baterai ponsel Anda maka semakin cepat pengisian baterai. Kekuatan 1 sampai 2 ampere mungkin tidak tampak kuat tetapi 2 ampere adalah empat kali lebih banyak daripada menggunakan port USB 2.0.

4.HINDARI CHARGER BERKUALITAS RENDAH DARI PRODUSEN PIHAK KETIGA
Hindari menggunakan pengisi daya pihak ketiga atau charger tidak didukung oleh pihak pabrik smartphone anda. Tips ini adalah jelas dan merupakan suatu keharusan. Dalam beberapa kasus, pengisi daya pihak ketiga atau charger merupakan hal yang tidak efisien untuk digunakan. Pengisi daya pihak ketiga atau charger dirancang dengan buruk atau menggunakan bahan berkualitas rendah. Bahkan Dalam beberapa kasus, pengisi daya pihak ketiga atau charger bahkan dapat menimbulkan risiko kebakaran.

Setelah Anda mulai menggabungkan tips yang tercantum di atas , Anda akan mengisi baterai telepon Anda sampai 100% dalam waktu yang lebih cepat dan membuat baterai anda lebih awet.

(Sumber : ruangkomputer.com)

Nama :Ilham Ramadhani

Nim :1322500130

 

 

 

 

8 Comments to Tips Cara Benar Mengisi Baterai Smartphone/Tablet Android

  1. umami berkata:

    makasih.. sangat membatu tipsnya … 😀 di tunggu tips yang lain .

  2. umami berkata:

    makasih min,, sangat membantu tipsnya .. di tunggu tips yang lain.

  3. vicky berkata:

    Informasi yg bermanfaat bagi mereka yg sering melakukan spt tersebut di atas. Membantu mereka lbh efisien waktu dan merawat batere handphone mereka.

  4. Panca Anugrah berkata:

    Makasiih min, sekarang ane udah tau cara ngecharge hp yg aman !!

  5. panca anugrah berkata:

    tips yg sngat bermamfaat

  6. umami berkata:

    DI tunggu tips selanjutnya..

  7. riki berkata:

    thanks yaa infonya, sangat bermanfaat ditunggu info selanjutnya…

  8. yuza berkata:

    Wah keren euy,info yg sangat dibutuhkan,thanx min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *