ISB Atma Luhur Pangkalpinang

Menggunakan file dari Dropbox.com di ArcGIS Online

Tanpa Basa Basi, ini hanyalah cara menggunakan file dari Dropbox.com di ArcGIS Online. Silahkan disimak

Jika Anda pengguna layanan file sharing Dropbox.com, Anda bisa menggunakan file yang tersimpan di Dropbox untuk di tampilkan di web map ArcGIS Online. Berikut dibawah ini tips cara menggunakan file Dropbox.com di ArcGIS Online.

 

 

 

 

 

Seperti diketahui, Anda bisa menggunakan Dropbox untuk menyimpan dan berbagi file dengan saudara atau teman kerja tanpa mereka harus memiliki akun Dropbox. Anda bisa berbagi file jenis apapun dalam format apapun termasuk file foto.

Gambar di atas adalah cara membuat link untuk membagi file foto di dalam Dropbox. Copy URL link dari Dropbox tersebut untuk ditampilkan di ArcGIS Online saat user melakukan klik pada point tertentu di peta yang telah di buat.

Dengan melakukan setting seperti gambar diatas, maka setiap kali pengguna melakukan klik pada point yang terdapat di peta, maka jendela baru (pop-up) akan muncul untuk menampilkan foto yang disimpan di Dropbox. Hasilnya seperti tampak pada gambar paling atas.

Anda juga bisa menggunakan file dari Dropbox untuk membuat layer di ArcGIS Online. Sebagai contoh, Anda bisa menampilkan file dalam format CSV yang tersimpan di dalam Dropbox untuk di tampilkan di ArcGIS Online sebagai layer baru yang ditambahkan.

Add Layer di ArcGIS Online

Paste public link file CSV di sini

Layer baru (point) dari file CSV yang tersimpan di Dropbox

 

Selesai, Semoga Bermanfaat

*Sumur

  • NIM : 1211500018
  • Nama : Akbar hidayat
  • Kelompok : TT
  • Mata Kuliah : Sistem Informasi Geografis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *