ISB Atma Luhur Pangkalpinang

3 Cara Uprgade OS Android Samsung

SARI AGUSTIN 1322500052 SH REKWEB

Perkembangan OS Android dari tahun ketahun semakin pesat, setiap vendor pasti akan memberikan upgrade OS asalkan smartphone yang mereka pasarkan mendukung sistem operasi terbaru tersebut.

Tujuan dari upgrade OS adalah untuk memperbaiki kinerja dan stabilitas smartphone, dikarenakan ada bug ataupun kesalahan. Selain itu perkembangan OS Android akan menawarkan fitur-fitur terbaru dan peningkatkan kinerja operating sytem, sehingga perlu adanya upgrade OS secara terus menerus untuk menjaga kinerja smartphone Android.

Tidak semua handphone Samsung akan mendapatkan Upgrade OS Android, karena keterbatasan spesifikasi yang digunakan pada smartphone tersebut. Bagi anda yang membeli HP Samsung dengan tahun produksi diatas 2013, anda bisa merasakan update OS Android Kitkat, bahkan Android Lollipop untuk tipe tertentu.

3 Cara Upgrade OS Samsung Android
Cara-Update-OS-Android-Samsung1

  1. Upgrade OTA (Over the Air) tanpa kabel
    Cara yang pertama adalah dengan melakukan upgrade langsung dari Smartphone secara OTA (Over The Air). Cara ini merupakan cara termudah karena tidak perlu menggunakan komputer dan kabel namun anda harus menggunakan koneksi internet untuk melakukan pembaharuan OS Android pada handphone anda, dan untuk cara upgrade OS Android lewat OTA adalah sebagai berikut ini.

    Masuk ke Settings > (More) > About device > Software update > update.Cara ini akan otomatis mengunduh pembaharuan OS, namun anda harus hati-hati karena disarankan koneksi internet anda harus stabil sehingga lebih baik menggunakan jaringan Wi-Fi. Selain itu pastikan memory internal yang tersedia cukup agar tidak terjadi kerusakan dikarenakan kehabisan memory internal, dan jangan sampai kehabisan daya baterai karena setelah selesan mengunduh maka otomatis HP Android anda akan restart dan menginstal pembaharuan yang ada.

  2. Komputer dengan kabel
    Cara Upgrade OS Android Samsung yang ketiga adala menggunakan Driver Samsung Kies. Anda tinggal menginstal software tersebut kekomputer yang anda gunakan. Setelah diinstal anda tinggal menjalankan aplikasi tersebut, dan akan muncuk pemberitahuan apabila anda update fireware terbaru / atau update OS terbaru keperangkat anda.Setelah itu anda tinggal mengikuti instruksi pada perangkat Kies yang anda instal, dan otomatis handphone Anda akan restart tersendiri. Software Kies miliki Samsung tidak mendukung perangkat Linux, jadi andah harus menggunakan Mac ataupun komputer Windows yang memiliki spesifikasi mimimum Ram 1GB dan processor Core 2 Duo.
  3. Mengunjungi Service Center
    Cara upgrade OS Android Samsung yang paling mudah, anda tinggal datang ke service center, untuk meminat tolong agar di upgrade OS handphone anda :D . Samsung memang memiliki layanan purna jual yang baik dan merata diseluruh Indonesia, itulah sebabnya harga handphone Samsung dibanderol mahal dibandingkan perangkat Android yang lain.

    Sumber : http://tabdroid.com/cara-upgrade-os-android-samsung/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *