ISB Atma Luhur Pangkalpinang

Tutorial Install OS Blackberry

Install ulang atau memperbaharui OS BlackBerry biasa dilakukan pengguna BlackBerry untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada BlackBerry. Berbagai permasalahan seperti BlackBerry lemot atau loading lama, BlackBerry hang atau blank, error JVM Error 545 503, atau BlackBerry yang mati total. Salah satu cara mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan upgrade OS BlackBerry. OS BB yang bisa anda install ke BlackBerry terbagi menjadi beberapa jenis. Anda bisa menerapkan OS beta dan OS full atau yang sudah resmi di rilis oleh RIM. Namun sebelum mengupgrade BlackBerry, sebaiknya anda cek terlebih dahulu update OS yang terbaru untuk ponsel BlackBerry anda. Download BlackBerry Desktop Manager juga harus dilakukan apabila CD BlackBerry Desktop Manager rusak atau tidak ke detect. Hal ini bisa memudahkan anda bila sewaktu-waktu ingin memanipulasi data ke PC atau laptop anda. Download BlackBerry Desktop Manager tidak dipungut biaya, yang anda perlukan adalah koneksi internet yang cepat agar proses download berjalan dengan cpat pula. Berikut direct link download BlackBerry Desktop Manager terbaru yang bisa anda gunakan.

Software yang perlu disiapkan sebelum menginstall OS Blackberry :

  1. Blackberry Desktop Manager, –> DOWNLOAD DISINI atau DISINI
  2. BBSAK –> DOWNLOAD DISINI
  3. Original Firmware
    (sesuai type gadget anda masing-masing)

    Disini saya akan praktek kan untuk “BlackBerry Davis 9820″ yang saya pakai :9220jAllLang_PBr7.1.0_rel2494_PL9.50.0.99_A7.1.0.907 Redington India Limited DOWNLOAD DISINI

    Untuk file OS lain, silahkan anda cari masing-masing.

    Langkah-langkah Install BlackBerry :

  1. Install terlebih dahulu Blackberry Desktop Manager, BBSAK, dan Firmware/OS yang sudah anda download.
  2. Hubungkan BB anda ke Desktop PC/ Laptop, kemudian buka Blackberry Desktop Manager hingga device anda dikenali (detect) dan jangan lupa Backup dulu semua data anda.
    12
  3. Jika sudah jangan cabut dulu device anda, buka BBSAK dan backup lagi semua aplikasi 3rd party yang sudah anda download sebelumnya (Optional). Caranya jika PIN anda udah dikenali, tinggal klik Backup/Restore, isi nama backup terserah anda masing-masing, kemudian klik OK, dan tunggu hingga proses Backup selesai.
    3
    4
    5
    6
    7
  4. Jika sudah sampai tahap ini, sekarang kita WIPE semua, caranya masih menggunakan BBSAK, klik WIPE, dan jika ada pertanyaan seperti gambar dibawah ini pilih “YES” dan tunggu sampai proses WIPE selesai.
    8
  5. Selanjutnya jika prosesnya sudah selesai, Gadget akan restart sendiri dan akan menampilkan pesan (Error 507).
    Tenang aja kok anda nggak salah step, error itu muncul karena HP dalam keadaan nggak terinstall OS.
  6. Selanjutnya, karena di step pertama sudah anda install Firmware/OSnya, sekarang giliran anda masuk ke direktori C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader dan hapus file xml
    9
  7. Jika sudah, masih di direktori yang sama, klik loader.exe
    Silahkan anda ikutin step by step dari gambar dibawah ini:
    10
    11
  8. Selanjutnya, setting sesuai yang ingin anda atur, aplikasinya dan yang lainnya.
    1213
  9. Finish, tunggu sampai gadget anda restart otomatis dan nyala normal lagi dan kalau udah cek di Setting –> About udah keganti apa belum versi OS.
    14

Sumber by: serabutan.com

Baca juga artikel lainnya: Anonymous Browsing Menggunakan Web Proxy

One Comment to Tutorial Install OS Blackberry

  1. […] juga Artikel lainnya: Install OS Blackberry Share0 Plus0 Tweet0 Share0 PinIt!0 Reddit0 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *