ISB Atma Luhur Pangkalpinang

Software-Software Yang Mendukung Sistem Informasi Geografis

Software-Software Yang Mendukung Sistem Informasi Geografis

MapInfo

MapInfo Professional adalah Sistem Informasi Geografis terkemuka (GIS) software di dunia yang digunakan untuk analisis georeferensi untuk menghasilkan sebuah peta atau jenis lain bentuk data spasial. MapInfo Professional tutorial terdiri dari pengenalan GIS dan MapInfo Professional, Display Geographic Data, Pemetaan dengan Layer, Memilih Data, Map Labeling, Table atau Atribut / Tabular Data, Input Graphic atau Data Spasial, Geocoding, Spatial Analysis, Thematic Mapping, Design Layout, dan Aplikasi Contoh.

Baru-baru ini, GIS pada umumnya dan khususnya MapInfo Profesional tidak hanya digunakan sebagai alat untuk menganalisis data spasial sumber daya alam, tetapi juga diterapkan di hampir semua bidang seperti ekonomi dan perdagangan, sosial dan budaya, pariwisata, polisi, selular, layanan, dan lainnya. Lebih dari 80% data yang  digunakan dalam perusahaan pemerintah dan swasta sebenarnya adalah data spasial yang merujuk pada posisi geografis di permukaan bumi.

1.ArcGIS

Orang-orang menggunakan ArcGIS di semua jenis organisasi untuk meningkatkan alur kerja mereka dan memecahkan masalah-masalah mereka yang paling menantang.

ArcGIS membantu Anda dengan

Asset/data management termasuk integrasi sistem, klaim / manajemen kasus, jasa / manajemen wilayah daerah, dan konstituen / manajemen pelanggan

Planning and analysis seperti analisis peramalan dan risiko

Business operations seperti call center / pengirim; pemantauan dan pelacakan lapangan pengumpulan data, inspeksi, pemeliharaan dan operasional, dan routing

Situational awareness termasuk dukungan keputusan dan pelanggan / akses publik ArcGIS Works Across the Enterprise

ArcGIS adalah sistem bagi orang yang mengandalkan informasi geografis yang akurat untuk membuat keputusan. Ini memfasilitasi kolaborasi dan memungkinkan Anda dengan mudah penulis data, peta, bola dunia, dan model pada desktop dan melayani mereka untuk digunakan pada desktop, di browser, atau di lapangan, tergantung pada kebutuhan organisasi Anda. (sumber: http://www.esri.com)

ArcView

ArcView adalah sistem informasi geografis (SIG), software ini untuk visualisasi, mengelola, menciptakan, dan menganalisa data geografis. Menggunakan ArcView, Anda dapat memahami konteks geografis data Anda, memungkinkan Anda untuk melihat hubungan dan mengidentifikasi pola-pola dalam cara-cara baru.

Dengan ArcView, Anda dapat

Author maps dan berinteraksi dengan data Anda dengan menghasilkan laporan dan grafik dan percetakan dan mencocokan peta Anda dalam dokumen-dokumen lainnya dan aplikasi.

Save time menggunakan template peta untuk membuat gaya yang konsisten dalam peta Anda.

Build process models, script, dan workflow untuk memvisualisasikan dan menganalisa data Anda..Read, impor, dan mengelola lebih dari 70 jenis data dan format termasuk demografi, fasilitas, gambar CAD, citra, layanan Web, multimedia, dan metadata.

Berkomunikasi secara lebih efisien dengan mencetak, menerbitan, dan berbagi data GIS dan konten dinamis dengan orang lain.Menggunakan alat seperti Cari, Mengidentifikasi, Ukur, dan Hyperlink untuk menemukan informasi yang tidak tersedia ketika bekerja dengan peta kertas statis.

Membuat keputusan yang lebih baik dan memecahkan masalah lebih cepat.

Ini adalah hanya beberapa cara ArcView dapat membantu organisasi Anda. (sumber: http://www.esri.com)

Nama                    : Fajeri

NIM                       : 1211500100

Kelompok              : TV

Tahun ajaran          : Gasal 2015-2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *