ISB Atma Luhur Pangkalpinang

10 Kelebihan Google Earth

10 Kelebihan Google Earth
Berikut adalah 10 keunggulan dari Google Earth:

1. Melihat Gambar Dunia di Masa Lalu

Salah satu fitur terbagus Google Earth adalah pilihan untuk melihat gambar dunia pada waktu yang berbeda. Ketika melihat lokasi tertentu, periksa untuk melihat apakah ada tanggal di bagian bawah-kiri layar (misalnya, “1943”). Jika Anda membawa lebih dari tanggal, ia mengatakan, “Klik untuk melihat citra historis dari 1943.”
Setelah Anda klik, geser slider antara tanggal sejarah dan hari ini.

2. Mengukur Jarak

Menggunakan alat penguasa Google Earth, Anda dapat mengukur jarak yang sangat panjang, apakah itu panjang New York City Central Park atau Grand Canyon.
Alat penggaris ini adalah dalam menu di bagian atas jendela. Setelah Anda memiliki alat membuka, menarik garis antara dua titik, dan Anda akan menemukan peta panjang, panjang tanah dan banyak lagi.

3. Menu Layer

Ketika masuk ke Google Earth, bukan hanya dunia itu sendiri di mana Anda bisa tersesat, Anda bisa menghabiskan berjam-jam hanya bermain dengan berbagai lapisan yang tersedia. Melihat lampu kota dari NASA (foto), lihat sistem cuaca, menemukan bangkai kapal, menemukan situs warisan dunia dan banyak lagi.

4. Mengambil atau Membuat Guided Tours

Google Earth dilengkapi dengan tur pre-loaded, termasuk wisata keliling, yang akan membawa Anda ke Paris, Rio, Sydney dan kota-kota terkenal lainnya. Temukan Sightseeing Tour di menu kiri-tangan di bawah “Places,” tetapi Anda juga dapat mengklik “Tour Guide” di setiap lokasi, dan melihat wisata yang tersedia di daerah itu. Pro tip: Pastikan “Bangunan 3D” dalam menu lapisan diperiksa untuk mendapatkan tampilan yang optimal.

Ingin membuat tur lingkungan Anda atau di tempat lain yang dikunjungi? Klik tombol kamera video di bagian atas jendela, kemudian tekan tombol rekam yang muncul di bagian bawah layar, dan mengeksplorasi dengan sudut yang berbeda dan audio.

5. Bermain Flight Simulator

Mengapa scroll bila Anda bisa terbang? Simulator penerbangan Google Earth memungkinkan Anda lepas landas dari bandara pilihan Anda dan memandang dunia dari langit.

Klik “Tools” pada toolbar dan pilih “Enter Flight Simulator,” kemudian memilih pesawat pilihan Anda. Anda dapat menggunakan joystick Anda sendiri, atau menemukan kontrol keyboard sini.

Perhatikan bahwa kontrol keyboard yang sedikit sulit untuk menguasai (terutama jika Anda menggunakan Mac), tetapi sekali Anda mendapatkan memahamkan itu, itu sama menyenangkan seperti apapun flight video game.

6. Membuat Dan Melihat Maps

Google Earth bekerja dari file KML untuk visualisasi geografis dan peta. Anda dapat membuat sendiri dengan menambahkan letak, poligon, dan gambar jalan ke lokasi manapun. Kemudian simpan dan ekspor itu dalam rangka untuk berbagi dengan orang lain melalui Google Maps.

Ingin memeriksa peta yang lain telah dibuat? Ambil beberapa contoh besar, dan mengeksplorasi penampakan menarik Anda mungkin tidak melihat sebaliknya.

7. Membangun Bangunan 3 Dimensi

Apakah Anda menemukan lokasi tanpa kemampuan 3D? Anda dapat membuat bangunan Anda sendiri dan bahkan mengirim mereka ke Google untuk kesempatan yang akan ditampilkan, dan itu lebih mudah daripada yang Anda kira.

8. Menjelajahi Lautan

Sekitar 70% dari bumi ditutupi air, jadi mengapa membatasi eksplorasi atas tanah? Anda dapat melakukan perjalanan lautan dengan zoom in sampai di dalam air, kemudian menggunakan berbagai lapisan untuk menemukan hal-hal baru, seperti ekspedisi, zona mati dan fakta National Geographic.

9. Menjelajahi Luar Angkasa

Lelah Bumi? Gunakan Google Earth untuk mengeksplorasi konstelasi, bulan dan bahkan medan Mars. Klik ikon planet dalam menu di atas, memilih di antara langit, Bulan dan Mars, dan mewujudkan impiannya astronot Anda.

10. Menggunakan Google Earth Offline

Google Earth tergantung pada koneksi internet yang baik, tetapi Anda bisa cache 2GB informasi untuk melihat secara offline. Ketika mengunjungi daerah tertentu, melihat indikator streaming di sudut kanan bawah dari program; ketika indikator telah mencapai 100%, Google Earth telah dimuat semua informasi yang tersedia untuk daerah itu, dan Anda dapat memutuskan dari Internet.
Sementara offline, Anda hanya akan dapat melihat daerah-daerah di Google Earth.
Sumber : http://informasicuy.blogspot.co.id/2013/06/10-tips-bermain-di-google-earth.html#ixzz3qjib8Vvt

 

Nama               : Muhammad Imron

NIM                 : 1211500022

Kelompok        : TV

Mata Kuliah     : Geografic Informasi System

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *